Kebumen - GERAK JALAN MEMERIAHKAN HUT RI KE 77

GERAK JALAN MEMERIAHKAN HUT RI KE 77

      17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia, pasalnya kita sebagai warga negara yang nasionalis merayakan HUT RI ke 77.Banyak cara dalam memeriahkan HUT RI ke 77 nanti, salah satunya adalah mengadakan lomba gerak jalan 17 Agustus yang biasanya banjir peserta.Lomba gerak jalan 17 Agustus adalah parade berjalan kompak dan berirama yang menilai beberapa parameter dari berbagai kelompok peserta. Warga sangat antusias untuk mengikuti perlombaan ini. Peserta lomba terdiri dari 21 Regu putri dan 12 Regu putra

   

     Para peserta akan berjalan beregu dan disaksikan oleh penonton dari pinggir jalan.Selain memamerkan kekompakan dalam gerakan berjalan, para peserta biasanya menampilkan aksi dan kostum yang kerap kali mengundang gelak tawa dan rasa takjub. 

         

       Ada 10 hal yang harus di perhatikan dalam mengikuti lomba gerak jalan:

1. Sepatu

  Dalam gerak jalan umumnya peserta akan berjalan sejauh 5-30 km sesuai jalu yang ditentukan oleh panitiaKarena para peserta nantinya akan berjalan jauh, tentunya sepatu adalah hal yang patut diperhatikan dalam lomba gerak jalan.Pemilihan sepatu harus yang pas dengan ukuran kaki kalian, hal ini untuk menghindari lecet dan rasa nyeri yang kalian rasakan.

2. Latihan Kekompakan

  Dalam lomba gerak jalan umumnya para panitian akan menilai dari segi kekompakkan tim. Tentu persiapan tim harus dilakukan sebelum kalian mengikuti lomba, hal ini agar kalian lebih percaya diri ketika mengikuti lomba nanti.

3. Koreo Tarian

    Gerak jalan ini diadakan untuk menjadi sarana hiburan bagi masyarakat dalam memeriahkan HUT RI.Meskipun ini gelaran lomba, sebagai peserta kalian harus menyajikan hiburan kepada masyarakat yang menonton. Kalian bisa membuat koreo tarian yang bisa menghibur penonton.Koreo tarian yang dimaksud bisa seperti tari tradisional atau gerakan yang membuat kagum dan lucu.

4. Yel Yel

Selain koreo tarian dan gerakan kreatif, yel-yel untuk memperkuat kekompakkan juga menjadi hal yang penting.

5. Tema Kostum

Selain gerakan kompak dan aksi kreatif, kostum pakaian juga menjadi pusat perhatian penonton saat melihat loma gerak jalan 17 Agsutus

6. Tim Dokumentasi

Ini menjadi tim support yang akan membantu kalian dalam lomba gerak jalan 17 Agustus nanti. Di era serba digital sekarang, siapa sih yang tidak ingin mengabadikan momen setahun sekali ini. Kalian harus mempersiapkan tim khusus untuk mendokumentasikan tim kalian di nanti.

7. Tim Medis

      Tim medis juga sangat penting untuk diperlukan, tidak menutup kemungkinan dalam lomba gerak jalan menimbulka hal yang tidak diinginkan.Sebaiknya kalian periksa kondisi kesehatan terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri untuk menjadi peserta.

8. Makanan

   Isi perut juga menjadi faktor utama dalam lomba ini, jangan sampai ketika lomba nanti kalian terlihat lemas dan tak bertenaga.Pastikan kalian mengisi perut kalian dengan makanan yang sehat, selain itu pastikan minum air putih secukupnya.

9. Pemanasan

Pemanasan selalu menjadi hal penting sebelum kita melakukan aktivitas olahraga. Agar tidak terjadi ketegangan otot, kalian perlu melakukan pemanasan sebelum mengikuti lomba nanti.

10. Peluit

Peluit menjadi hal yang perlu dipersiapkan ketika mengikuti lomba.Tak perlu banyak, cukup 1 dan sang komando saja yang meniupkan. Hal ini agar menjadi aba-aba kepada tim untuk tetap berada di irama dan gerakan yang sama.

 

 


Dipost : 21 September 2022 | Dilihat : 1803

Share :