Kebumen - MUSRENBANGDES DESA KEBUMEN TAHUN 2022

MUSRENBANGDES DESA KEBUMEN TAHUN 2022

   Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) perencanaan tahun anggaran 2022 Desa Kebumen Kec Sukorejo Kab Kendal dilaksanakan pada hari Rabu,(27/01) bertempat di aula Balaidesa Kebumen. Hal ini diselenggarakan sesuai jadwal yang sudah di agendakan oleh Kecamatan Sukorejo. Kepala Desa Kebumen ( Ibu Nuryanti Dewi) menyambut kedatangan Tim Kecamatan Sukorejo, yang dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukorejo ( Bapak Hermanto,S.E), mewakili Camat Sukorejo.

     Dalam pelaksanaan Musrenbangdes mengundang seluruh Komponen Masyarakat terdiri dari  BPD, LPMD, PKK, Ketua RW dan RT Se Desa Kebumen, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tokoh-Tokoh Masyarakat. Hal ini dilaksanakan untuk menyepakati usulan kegiatan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Desa, maupun suberdananya APBD  Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan. Kasi Pemerintahan ( Bapak Hermanto, S.E) dalam sambutanya kembali menyampaikan tujuan Musrenbangdes, yakni untuk menyelaraskan Pembangunan Desa dimana harus melalui tahapan dan tatanan RKPDes serta melaksanakan Loka karya Desa, sekaligus tidak lepas dari racangan Pembangunan dengan sekala Prioritas.

    Usai sambutan, dilanjutkan dengan rembug di masing- masing bidang memusyawarahkan tentang usulan - usulan yang menjadi sekala prioritas untuk di paparkan dan mendapatkan persetujuan sekaligus nantinya akan diajukan  dalam RKPDes tahun 2022. Musrenbang desa berjalan dengan lancar dan nanti akan disampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan sekala prioritas serta dimasukan  di Musrenbang Kecamatan, sesuai dengan sumber dana yang menjadi kewenangan. Semua peserta rapat telah diberi materi rapat atau usulan untuk pembangunan Tahun 2021.           

 

*


Dipost : 01 Februari 2021 | Dilihat : 566

Share :