Kebumen - MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RKPDes TAHUN ANGGARAN 2022 DESA KEBUMEN SUKOREJO

MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RKPDes TAHUN ANGGARAN 2022 DESA KEBUMEN SUKOREJO

          Bertempat di Ruang Rapat pertemuan Balai Desa Kebumen, Kecamatan Sukorejo, hari Kamis 15 Juli 2021 diadakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun Anggaran 2022.
Acara ini diikuti oleh Pemerintah Desa, Ketua dan Anggota BPD, Lembaga Desa, Ketua RW, Tokoh Masyarakat dan sebagai undangan adalah Camat Sukorejo,  Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Kebumen.
Acara dimulai pukul 09.30 dibuka dengan Do'a, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan sambutan sambutan.

           Ibu Nuryanti Dewi A.Md. Kades Kebumen dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencermatan RKPDes siang itu adalah untuk melihat kesiapan program kerja tahun 2022, yang pada tahun 2021 masih banyak pembangunan yang tertunda karena sebagaimana kita ketahui bahwa dari pemerintah pusat sampai pemerintah desa harus fokus dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19, Tidak lupa Ibu Kades berpesan untuk selalu jaga kesehatan dan selalu menerapkan prokes dalam kita beraktifitas.

         Lebih lanjut, Pemimpin Musdes Bapak Teguh Riyanto S.Pd. selaku Ketua BPD dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Musdes sebagaimana biasanya adalah pencermatan terhadap program kerja dari desa yang merupakan rancangan dari RPJMDes periode tahun 2017-2022 yang merupakan visi-misi Kepala Desa.
      Bapak Hermanto S.E. selaku Kasipem Kecamatan Sukorejo( Mewakili Camat Sukorejo) menyampaikan pengarahannya bahwa pada tahun 2022 masih seperti tahun 2021, pemerintah desa maupun Kecamatan masih dihadapkan pada persoalan penanganan covid 19 sehingga perencanaan dapat menjawab persoalan yang dihadapi dan dituntaskan di tahun 2022. Pada Musdes ini ada agenda yang dilaksanakan, yaitu Pencermatan RKPDes tahun 2022, Pembentukan Tim Verifikasi, selanjutnya paling lambat bulan November harus sudah tersusun Perdes RKPDes yang selanjutnya akan disusun sebagai APBDes 2022.

         Banyak masukan dari peserta musdes kaitannya dengan pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat untuk tahun 2022. Semua masukan di tampung untuk selanjutnya  akan disepakati sebagai prioritas pembangunan 2022.
       Diakhir musdes dilakukan penandatanganan berita acara musdes oleh perwakilan peserta dan penunjukkan tim verifikasi RKPDes yang dibagi per bidang/program dan segera berkoordinasi dengan penanggung jawab program untuk verifikasi kegiatan.
Acara musdes ditutup dengan bacaan Hamdallah bersama-sama.

*

*


Dipost : 18 Juli 2021 | Dilihat : 1309

Share :
s