Kebumen - PERCEPAT CAKUPAN VAKSINASI LANSIA DESA KEBUMEN

PERCEPAT CAKUPAN VAKSINASI LANSIA DESA KEBUMEN

     Sebelum terlaksananya Vaksinasi lansia pada hari ini, Selasa 22 Juni 2021 tentunya kami Pemdes Kebumen bersama dengan semua Lembaga Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Sukorejo saling bersinergi untuk dapat melakukan pendataan ( Pendaftaran Vaksinasi Masyarakat Usia lanjut.

      Mekanisme Pendaftaran Vaksinasi Masyarakat Lanjut Usia (60 Tahun Ke Atas)

         Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia. Secara khusus, pemerintah terus memperluas cakupan vaksinasi bagi kelompok lanjut usia, yang memiliki tingkat kerentanan yang tinggi jika terpapar COVID-19.

      “Untuk semua kepala daerah dan semua tenaga kesehatan, konsentrasikan memberikan vaksinasi ke lansia, karena insyaallah kalau ini sudah kita berikan, kalau nanti ada apa-apa lagi, yang masuk rumah sakit dan yang wafat akan sangat rendah,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usai mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat (26/03/2021), di Jakarta.

      Di Desa Kebumen respon dari Masyarakat Usia lanjut sangat baik, Para Lansia sangat Antusias dalam melaksankan vaksinasi yang dibagi menjadi 2 tempat, yang pertama yaitu di Gedung Balaidesa Kebumen untuk warga RW 1 dan RW 2 dan yang kedua di gedung Madrasah Dusun Jagalan untuk warga Lansia RW 3 dan RW 4.

- Vaksinasi di Gedung Balaidesa Kebumen

   

- Vaksinasi di Gedung Madrasah Dusun jagalan

   

  Untuk para Lansia yang belum melaksanakan vaksinasi akan ada vaksinasi gelombang kedua, Semoga dengan di berikannya vaksin untuk Lansia harapan pemerintah dan kita semua dapat terwujud yaitu Lansia yang sehat dan terhindar dari Covid 19,, AMINN.......

 

 

*


Dipost : 22 Juni 2021 | Dilihat : 460

Share :