Kebumen - MEMPERKUAT SILATURAHMI MENINGKATKAN KEHARMONISAN

MEMPERKUAT SILATURAHMI MENINGKATKAN KEHARMONISAN

       Halal Bihalal Keluarga besar Pemerintah Desa Kebumen bersama Lembaga, Tokoh se- Desa Kebumen dengan tema "Memperkuat Silaturahmi, Meningkatkan Keharmonisan". Halal Bihalal di laksanakan Pada hari Minggu/ 15 Mei 2022 di gedung pertemuan Desa Kebumen. Acara berlangsung hikmat dan kekeluargaan.

           Ibu Kepala Desa, Ibu Nuryanti Dewi memberikan sambutan dengan mengucapkan MINAL AIDIN WAL FAIZIN, Mohon maaf Lahir dan Batin. Bu Kades juga menyampaikan sedikit informasi bahwa pada bulan November 2022 akan ada Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Desa.

           

              Tausiyah disampaikan oleh Bapak H. Munadhirin. Segala puji bagi Allah yang memberikan kepada kita kenikmatan yang besar, dimana Allah memberikan kepada kita kemudahan untuk melaksanakan sebuah ibadah yang besar, ibadah yang agung, yaitu bulan Ramadhan, bulan yang diturunkan padanya Al-Qur’an, bulan yang sangat istimewa di sisi AAllah Subhanahu wa Ta’ala, yang diturunkan padanya Al-Qur’an, di dalamnya sebuah malam yang lebih baik daripada 1000 bulan. Bulan Ramadhan Allah syariatkan kepada kita, tiada lain adalah untuk kebaikan diri kita.Allah ingin mendidik kita dengan bulan Ramadhan, Tidak ada sekolah yang lebih baik daripada sekolah Ramadhan, karena disanalah ditempa keimanan kita, ditempa kesabaran kita, ditempa dengan ketaatan-ketaatan.

         1. Pendidikan sabar
Ketika kita berpuasa, kita diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala sebuah Pendidikan agar kita bersabar dengan tiga derajatnya; yang pertama yaitu sabar di atas ketaatan yang merupakan tingkat kesabaran yang paling tinggi. Kita berusaha untuk menaati Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan kita berpuasa, menahan diri dari sesuatu yang membatalkan puasa.

          2. Pendidikan keikhlasan dan tauhid
Pendidikan kedua yang Allah inginkan daripada bulan Ramadhan, mendidik keikhlasan kita, tauhid kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

          3. Pendidikan ittiba’ kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam
Pelajaran ketiga yang Allah inginkan dari sebuah Pendidikan di bulan Ramadhan ini, yaitu agar kita menjadi seorang hamba yang betul-betul memurnikan ittiba’ kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

           Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa menaati Allah dan RasulNya. Semoga kita termasuk orang-orang yang diterima oleh Allah amal ibadah kita di bulan puasa ini. Semoga kita termasuk manusia-manusia yang mendapatkan pemerdekaan dari api neraka.***

 

 


Dipost : 18 Mei 2022 | Dilihat : 489

Share :